oleh

Bangun Jati Diri dan Bentuk Karekter, Dandim 0504/JS Sosialisasi Wasbang di SMA 6 Jakarta

Kodam Jaya, Jaksel – Guna membangun jati diri dan membentuk karekter generasi muda serta menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham-paham radikalisme dan terorisme di kalangan pelajar, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., mensosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi SMA 6 Jakarta bertempat di ruang audio visual SMA 6 Jakarta, Jalan Mahakam I, No.2 Blok. C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Senin(25/4/2022).

Pada paparannya Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., menyampaikan Karakter tidak dapat diajarkan, hanya dapat ditularkan melalui Intrenalisasi, keteladanan dan sosial kontrol. Pembangunan jati diri dan karakter individu anak bangsa harus dimulai dari rumah, sekolah dan di masyarakat.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

“Wawasan kebangsaan adalah kesadaran bangsa yang tumbuh secara ilmiah dalam diri seseorang karena kebersamaan, oleh karena wawasan kebangsaan perlu di perkenalkan sejak dini agar tercipta generasi muda yang mempunyai jati diri dan karekter berkebangsaan, generasi muda yang cinta tanah air”,kata Dandim.

Lanjat Dandim, bela negara bukan haya tanggung jawab TNI/POLRI tetapi hak dan kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia.

“Setiap warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban untuk membelah negara, begitu juga adik-adik sebagai pelajar mempunyai hak dan kewajiban yang sama, dengan apa, dengan belajar dengan baik taat akan hukum serta aturan dan melestarikan budaya”, lanjutnya.

Pada ahir paparannya Dandim mengatakan, pelajar merupakan penerus bangsa yang sangat berharga, sehingga perlu dibekali wawasan kebangsaan sejak dini agar tidak terpengaruh paham radikalisme dan terorisme.

“Pengaruh paham radikalisme dan terorisme saat ini sudah masuk kesegala elemen, apa bila hal ini tidak ditangkal sejak dini akan menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa dan negara kita, oleh karena itu saya minta kepada adik-adik yang mengikuti sosialisasini untuk memahami pentingnya nilai-nilai wawasan kebangsaan guna menangkal pengaruh negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain”,harap Dandim.

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.