oleh

Bupati Banggai Resmi Buka Gelar UKW Gelombang III 2021 Kerjasama PWI Banggai dan JOB Tomori

BANGGAI, MPI_Menggandeng JOB Tomori, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gelombang III 2021, Sabtu-Minggu, 11-12 Desember 2021, di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, UKW gelombang III PWI Banggai diikuti oleh 12 peserta dengan kategori muda.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Menghadirkan dua penguji, yakni Sayid Iskandarsyah yang merupakan Ketua PWI DKI Jakarta dan Temu Sutrisno, yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam sambutannya Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya kepada PWI Banggai dan JOB Tomori yang telah menginisiasi progtam UKW guna meningkatkan kemampuan, kualitas dan profesionalitas wartawan di Kabupaten Banggai.

“Program ini merupakan bentuk sinergitas guna mendukung pencapaian target-target pembangunan Kabupaten Banggai sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, khususnya misi pertama, membangun SDM yang berkualitas, produktif dan sejahtera,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pers merupakan salah satu unsur penyeimbang penyelenggaraan pemeeintahan dan pembangunan.

Bupati berharap insan pers di Kabupaten Banggai menjadi motor penggerak dalam mengawas pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Banggai melalui berita yang konstruktif dan objektif.

Bupati menuturkan posisi wartawan sangatlah strategis dan penting. Dan uji kompetensi menjadi landasan bagi wartawan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kepekaan sosial.

Ia berharap setelah mengikuti UKW para wartawan dapat bersinergi dengan pemerintah dan mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Banggai dengan berita yang berimbang sesuai situasi yang ada.

“Kritik boleh tetapi juga memberikan solusi sehingga maayarakat bisa mendapatkan berita yang berimbang berdasarkan fakta dan kondisi di lapangan,” lanjutnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati berpesan agar peserta dapa mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya. Dan para penguji dapat menguji dengan baik dan objektif.

“Pesan saya peserta mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya. Dan penguji menguji dengan baik dan objektif. Sehingha dapat menghasilkan sumber daya pewarta yang profesional. Selamat mengikuti UKW,” tandasnya.

Pembukaan gelar UKW Gelombang III PWI Banggai turut dihadiri Relation, Security & Comdev Manager JOB Tomori Agus Sudaryanto, Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara, Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada, sejumlah pengurus PWI Sultemg dan Banggai, serta para jurnalis Kabupaten Banggai.(dewi)

Berikut 12 peserta UKW PWI Banggai Gelombang III 2021:

1. Rifan Luwuk Post
2. Imam Firmansyah, Sangalo.com
3. Reza Fauzi, utustoria.com
4. Abdullah, Banggai Raya
5. Nasri Sei, Banggai Post
6. Irwan, metroluwuk.id
7. Naser Kantu, Luwuk Times
8. Ramly, kabarluwuk.com
9. Zulkifly Mangantjo, diktenews.com
10. Afriyanto, Banggai Raya
11. Frangky Bano, Banggai Raya
12. Simson T, Poso Raya

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.