oleh

Dandim 0504/JS Pantau Langsung Serbuan Vaksin di Jagakarsa

Kodam Jaya, Jaksel – Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana., S.I.P., bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah tinjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 Kodim 0504/JS di wilayah Kecamatan Jagakarsa.

Hari ini Dandim 0504/JS dan Kapolres Metro Jakarta Selatan melaksanakan peninjauan serbuan vaksin Kodim 0504/JS di 2 titik yaitu Zeni Kostrad Serengseng Sawah dan UPK Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Kecamatan Jagakarsa. Dengan target 1000 orang/hari di tiap-tiap titik.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi dilakukan empat tahap dari tahap pendaftaran, Skrining, penyuntikan hingga observasi. Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat dilaksanakan vaksinasi petugas melaksanakan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana saat di lokasi mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi bertujuan sebagai pengendalian penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta Khusunya di Jakarta Selatan. Sabtu (17/7/2021).

.”Vaksinasi ini sebagai upaya untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19″, kata Dandim

“Untuk mewujudkan kekebalan komunitas atau herd immunity diharapkan warga masyakarat semuanya bisa mendapatkan dosis vaksin”, lanjutnya.

Dandim juga menambahkan terkait pengawasan protokol kesehatan dimasa PPKM Darurat “Kodim, Polres dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan sudah secara rutin melakukan pendekatan, himbauan, memberikan edukasi serta sosialisasi protokol kesehatan termasuk melaksanakan penyekatan sebagai upaya memutus laju penyebaran covid-19,” terangnya.

“Itu semua perlu dukungan dari semua warga dengan tetap disiplin menjalankan aturan Protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah”, tutup Dandim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed