oleh

Tingkatkan Kemampuan Teritorial Prajurit, Kodim 0504/JS Gelar Latnister

Kodam Jaya, Jaksel – Dalam upaya memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan dalam melaksanakan tugas, Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA 2021.

Latihan yang dilaksanakan selama Lima hari kerja (24-31/5/2021) diikuti oleh Babinsa jajaran Kodim 0504/JS bertempat di aula Makodim 0504/Jakarta Selatan, Jalan Cendrawasih Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut Kasdim 0504/JS Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., lima kemampuan teritorial harus di miliki para Babinsa dan di terapkan dalam melaksanakan tugas dilingkungan masyarakat diwilaya binaan. Senin (31/5/2021).

“Latnister ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan teknis satuan kewilayahan”, kata Kasdim.

“Agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik, Prajurit di satuan kewilayahan wajib mengerti apa yang di maksud dengan lima kemampuan teritorial”, ungkapnya.

“Diharapkan dengan latihan ini, setiap personel memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas kewilayahannya, mulai dari tingkat Perorangan hingga dalam hubungan Satuan (Koramil) dengan prosedur-prosedur yang berlaku”, ujarnya

Lanjut Kasdim 0504/JS, “Babinsa dituntut mengetahui potensi wilayah binaannya serta bersinergis dengan unsur Pemerintahan Daerah dan masyarakat untuk kepentingan pertahanan Negara”, tambahnya.

Pelaksanaan Latnister merupakan Program latihan tahunan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis bagi para Personel Kodim 0504/Jakarta Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed