oleh

Kodim 0504/JS, Polres Jaksel Gelar Patroli Gabungan Malam Pergantian Tahun 2020 – 2021

Kodam Jaya, Jaksel – Untuk mencegah terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun 2020 – 2021  dimasa pandemi Covid-19, Kodim 0504/Jakarta Selatan, Polres Metro Jak-Sel menggelar patroli gabungan berskala besar di wilayah Jakarta Selatan. Kamis malam (31/12/2020).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Danrem 051/ Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu yustiana dan Kapolres Metro Jak – Sel Kombes Pol Budi Sartono.

Pada kesempatan itu Danrem 051/ Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menghimbau masyarakat untuk tidak keluar dan merayakan tahun baru di rumah saja.

“Kami harapkan masyarakat mematuhi intruksi pemerintah untuk tidak mengadakan segala acara yang dapat mengundang kerumunan di malam pergantian tahun ini”, kata Danrem.

“Rayakan tahun baru di rumah saja, tidak usah keluar cukup rayakan dengan keluarga,” himbau Brigjen TNI R. Sidharta.

Kolonel Inf Ucu Yustiana selaku Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mencegah terjadinya keramaian guna pencegahan penularan virus civid – 19.

“Pemerintah sudah melarang segala bentuk perayaan menyambut tahun baru yang dapat mengundang keramaian, hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penularan virus covid – 19”, ungkap Dandim.

“Kami bersama unsur terkait melalui kegiatan ini melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan masyarakat, kami akan melaksanakan patroli untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun”, lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Metro Jak – Sel Kombes Pol Budi Sartono pada kesempatan tersebut menyampaikan selain patroli juga diadakan penyekatan ruas jalan menuju Jakarta.

“Intruksi pemerintah sudah jelas melarang segala bentuk perayaan pergantian tahun yang dapat menimbulkan atau mengundang keramaian, Jadi setiap kegiatan yang mengundang keramaian akan kita bubarkan”, tegas Kapolres.

“Selain patroli gabungan kita juga melakukan penyekatan ruas jalan di perbatasan wilayah Jakarta dengan daerah penyanggah, setiap warga dari luar Jakarta yang tidak ada kepentingan kita arahkan untuk balik arah ke wilayah asal”, pungkasnya.

Terpantau dilapangan warga masyarakat sudah menjalankan Intruksi pemerintah, hal ini dapat dilihat dengan tidak ada kegiatan perayaan menyambut tahun baru di fasilitas umum di wilayah Jakarta Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed