oleh

Kodim 0504/Jakarta Selatan Siap Mendukung Pengamanan Tahun Baru 2021

Kodam Jaya, Jaksel – Kodim 0504/Jakarta Selatan mendukung Polres maupun Pemkot Jakarta Selatan dalam melaksanakan pengamanan menyambut tahun baru 2021, dengan menerjunkan personelnya bila diminta perbantuan.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana di Makodim 0504/JS Jalan Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jaksel. Kamis (31/12/2020).

“Kodim 0504/JS siap mendukung pengamanan malam pergantian tahun baru 2021. Pada rapat koordinasi menyambut tahun baru yang dilaksanakan di kantor Walikota beberapa waktu yang lalu sudah disepakati di wilayah Jakarta Selatan tidak ada perayaan malam tahun baru yang bisa menimbulkan kerumunan”, kata Dandim 0504/Jakarta Selatan.

“Kita akan menurunkan personel bila nantinya ada permintaan baik dari Kepolisian maupun pemkot, selain itu pada malam pergantian tahun, Tiga pilar akan melaksanakan pemantauan dengan menggelar patroli gabungan guna memastikan situasi tetap kondusif dan guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat”, ungkap Kolonel Ucu.

“Pada kegiatan patroli nanti bila ditemukan kerumunan atau keramaian akan dibubarkan dan dihimbau agar kembali ketempat masing- masing”, lanjutnya.

“Malam pergantian tahun ini adalah tantangan bagi kita, oleh karena itu diperlukan kerjasama antar instansi terkait agar dimalam pergantian tahun ini tidak ada kerumunan, sehingga mengurangi resiko penularan virus covid – 19”, ujarnya.

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS Juga menghimbau kepada warga masyarakat agar dimalam tahun baru tetap tinggal di rumah masing – masing.

“Demi terhindar dari penularan virus covid – 19 saya minta kepada warga masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bisa menimbulkan atau memancing kerumunan, jaga diri kita, keluarga dan orang – orang yang kita sayangi dari penularan virus covid – 19”, tutup Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed