oleh

Dengan PDMPK, Kodim 0504/JS Lakukan Pengawasan Prokes

Kodam Jaya, Jaksel – Kodim 0504/Jakarta Selatan melalui kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) terus berupaya dalam pengendalian penularan virus covid – 19 di wilayah Teritorial Kodim 0504/Jakarta Selatan.

Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana pagi ini saat ditemui di Makodim menyampaikan, bahwa Kodim 0504/JS bersama Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) tidak henti – hentinya melaksanakan kegitan PDMPK sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus covid – 19. Sabtu (26/12/2020).

“Untuk memutus mata rantai virus covid – 19 salah satu kuncinya adalah disiplin protokol kesehatan, melalui kegiatan PDMPK para personel kodim 0504/JS bersama pasukan BKO kita turunkan untuk mengawasi pelaksanan aturan protokol kesehatan covid – 19”, kata Dandim.

Dandim 0504/Jakarta Selatan pada kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menempatkan personel di titik – titik keramaian diwilayah Teritorial Kodim 0504/Jakarta Selatan.

“Kita sudah tempatkan personel di sentral transportasi, sentral ekonomi, tempat wisata untuk melaksankan pendisiplinan protokol kesehatan, selain itu para Babinsa jajaran juga dikerakan untuk melaksanakan pengawasan di pemukiman dan titik – titik keramaian diwilayah binaannya”, ungkap Kolonel Ucu.

“Dalam kegiatan PDMPK personel tersebut bertugas melaksanakan pendisiplinan dan memberikan himbauan serta edukasi agar masyarakat tetap mentaati anjuran protokol kesehatan”, lanjutnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Ucu Yustiana menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah, sering – sering cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjauhi keramaian.

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS juga menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing – masing dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh serta meluangkan waktu untuk berolahraga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed