oleh

Malam Misa, Kodim – Polres dan Sat Pol PP Gelar Patroli di Jakarta Selatan

Kodam Jaya, jaksel – Dalam rangka mengamankan ibadah Misa Natal 2020, Tiga Pilar (Kodim 0504/Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Selatan dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan) mengadakan Patroli gabungan di wilayah Jakarta Selatan. Kamis (24/12/2020)

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dan Wakil Walikota Jakarta Selatan H. Isnawa Aji.

Patroli gabungan dimulai dari Polres Jakarta Selatan menuju sasaran pertama yaitu Gereja Santo Yohanes Kebayoran Baru, setelah itu rombongan Dandim, Kapolres dan Wakil Walikota menuju Gereja Santo stevanus Cilandak, lalu ke Gereja Bahtera Kasih Pasar Minggu, Dan terakhir rombongan menuju gereja Kharisma Kebayoran Lama.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pengamanan malam misa Natal dan menghimbau pihak Gereja dalam penyelenggaraan Misa Natal menerapkan protokol kesehatan.

“Ada beberapa gereja di wilayah Jakarta Selatan yang mengadakan ibadah Misa Natal secara tatap muka, oleh karena itu kita lakukan peninjauan secara langsung untuk mengetahui situasi di lapangan”, ungkap Kapolres.

“Dengan kegiatan pengamanan ini dapat kita pastikan situasi misa Natal di wilayah Jakarta Selatan dalam keadaan Kondusif dan terkendali”, Kata Budi.

Sementara itu Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya (Kodim 0504/JS) akan mendukung dan membantu sepenuhnya pihak Polres dalam melaksanakan pengamanan malam misa Natal dan tahun baru 2021.

“Kami tentunya mendukung pihak Polres dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru, para Babinsa jajaran kita kerahkan untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan di gereja – gereja yang melaksanakan Misa Natal secara tatap muka”, ujar Dandim.

H. Isnawa Aji Wakil Walikota Jakarta Selatan pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa unsur Tiga Pilar sudah ditempatkan di gereja – gereja untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

“Ditiap tiap gereja sudah ada unsur tiga pilar yang melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan, kami harapkan warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Misa Natal tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan”, Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed