oleh

Peltu Idham Cholid Tanamkan Pengetahuan Krida Saka Wirakartika Terpusat tingkat Daerah diwilayah Kodam Jaya/Jayakarta TW IV TA.2020. (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Peltu Idham Cholid  dan Sertu Sumanto anggota Kodim 0504/Jakarta Selatan yang mendapat kepercayaaan sebagai Pemateri dan Pendukung  dalam Perkemahan Terpusat tingkat Daerah diwilayah Kodam Jaya/Jayakarta TW IV TA.2020. diselenggaarakan pada hari Kamis, Jum,at Sabtu(12 s.d 14 Nopember 2020) bertempat di Asrama Yoninf 202/Tajimalela Bekasi Jawa Barat

Dalam rilis tertulisnya pada hari Jum,at 13 November 2020 mengungkapkan bahwa Kegiatan  Sakawirakartika Kodam Jaya/Jayakarta. tentang  Satuan Karya Wirakartika menjadikan Krida Krida yang ada di  bagian Sakawirakartika sebagai Pedoman dalam mengembangkan Kreatifitas, mengasa kemampuan di Alam terbuka dan mencari Jati diri seorang Penegak dalam Ke Sakaan,
Krida Sakawirakartika terdiri dari :
1.Krida Navrad
2.Krida Pionering
3.Krida Mauntenering. 4.Krida Survival
5.Krida Penanggulangan
   Bencana

Gerakan Pramuka Sakawirakartika secara Operasional berada dibawah wewenang, Pengendalian ,Bimbingan dan Pembinaan Satuan TNI AD (Devisi, Korek,Group maupun Kodim) bekerja sama dengan Kwartir Daerah, Cabang dan Ranting  dalam memberikan Bantuan dan Kemudahan, sesuai dengan Motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”.

Anggota Sakawirakartika juga diajarkan tentang wawasan Kebangsaan, Bela Negara, kemampuan ketrampilan  dan  tanggung Jawab sebagai Anggota Saka Wirakartika di Kodim masing masing.

“Diharapkan nantinya anggota Sakawirakartika bisa menularkan dan menerapkan apa yang didapat disini, guna membentuk Pramuka yang Mahir, handal Dan profesional‚ÄĚ, Kata Peltu Idham Cholid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed