oleh

Pasukan Gabungan tiga pilar Jagakarsa Gelar Operasi Yustisi Di Obyek Wisata Situ Babakan. (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Di masa libur panjang bayak warga memanfaatkan waktu liburnya ketempat-tempat wisata, disisilain bahaya penyebaran virus covid-19 mengintai. Untuk meminimalisir resiko penularan virus covid-19 hari ini Tiga Pilar Jagakarsa (Koramil 08/Jagakarsa, Polsek Jagakarsa dan Kecamatan Jagakarsa) menggelar Operasi Yustisi di kawasa  wisata Situ Babakan Jl. Moh Kahfi II Rt 010 RW 08 Kel. Srengseng Sawah Kec. Jagakarsa Jaksel, Jumat (30/10/2020).

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ws.Danramil 08/ Jagakarsa Lettu Inf P.Ary bowo

“Operasi kali ini difokuskan pada pendisiplinan pemakaian masker dan menjaga jarak fisik”, ungkap Lettu Inf P.Ary bowo

“Hal ini sebagai upaya mengurangi resiko penularan virus covid-19 bagi para pengunjung Setu Babakan”, ujarnya.

Pada kesempatan itu Ws.Danramil 08/ Jagakarsa Lettu Inf P. Ary Bowo juga menyampaikan harapannya agar para warga masyarakat yang datang ke kawasan wisata agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi cluster Baru.

“Bagi warga masyarakat yang sedang berlibur di Situ Babakan saya harapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dan untuk anak usia dibawah 10 tahun dilarang masuk musium Betawi sesuai anjuran Pemda, Kata Lettu Inf P.Ary bowo.

“Gunakan masker, jaga jarak dengan pengunjung lain, dan sering-sering cuci tangan di tempat yang sudah disediakan”, Pesan Ws.Danramil 08/ Jagakarsa.

Sementara itu Dwi Wahyu PLT Manpol Kecamatan Jagakarsa pada tempat dan waktu yang sama mengungkapkan bahwa pada opersi yustisi kali ini ada 5 orang warga yang terjaring karena tidak pakai masker

“Hari ini ada 5 orang yang terjaring, mereka tidak menggunakan masker, kesemuanya dikenakan kerja sosial membersihkan fasilitas umum yang ada disini”, ujar Wahyu.

Kegiatan Operasi ini melibatkan 29 personil gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub dan Pamdal kawasan wisata Situ Babakan di tempatkan di 2 pos.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed